CCTV Di TPS Kelurahan Liliba Kota Kupang

CCTV Di TPS Kelurahan Liliba Kota Kupang
CCTV Di TPS Kelurahan Liliba Kota Kupang

Kupang, Media Unu - Liliba menjadi kelurahan pertama di kota Kupang yang memasang CCTV di tempat pembuangan sampah (TPS).

Dilansir dari Pos Kupang, TPS ini berada di jalan Taebenu tidak jauh dari SD Impres Liliba Kota Kupang dengan tinggi 1,5 meter, lebar 3 meter dan panjang mencapai 8 meter.

TPS ini dilengkapi dengan CCTV yang bertujuan memantau warga yang membuang sampah di TPS tersebut.

Di depan TPS juga sudah dibentangkan spanduk berukuran besar yang tertulis jadwal untuk membuang sampah di TPS tersebut yakni dari pukul 18:00 sampai jam 06:00 pagi waktu setempat.

Herman, pengurus TPS tersebut mengungkapkan dirinya setiap hari memantau dan menjaga TPS tersebut, memastikan warga agar tidak membuang sampah dari jam yang sudah dijadwalkan.

"Jika ada warga yang buang tidak sesuai waktu dan itu warga di wilayah Liliba, maka saya akan tegur dan membina. Jika dari luar wilayah kita akan koordinasi untuk dan beri informasi agar membuang sampah sesuai waktu yang ditetapkan," katanya.

Ia juga meminta tolong agar warga dapat mematuhi aturan jam buang sampah di TPS.

"Tolong perhatikan jam buang sampah, karena CCTV ini tetap hidup untuk memantau siapa saja yang membuang sampah tidak sesuai waktu yang ditetapkan," ungkap Herman, mengutip dari Pos Kupang.

Viktor A. Makoni lurah Liliba menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan mendukung hadirnya TPS tersebut.

Iya juga menambahkan bahwa TPS tersebut dibangun secara swadaya oleh masyarakat setempat dan dilengkapi dengan CCTV.

"TPS ini dibangun secara swadaya masyarakat. TPS ini dilengkapi dengan CCTV," kata Viktor.

Menanggapi hal ini, Putra (22) salah seorang warga kelurahan Liliba yang tinggal disekitar TPS tersebut merasa bersyukur dan senang akan hadirnya TPS baru di lingkungan tempat tinggalnya.

"Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu kami masyarakat untuk membangun TPS baru dan lebih lebih luas"

Putra menambahkan, sebelumnya sudah ada TPS namun ukurannya kecil dan tidak mampu menampung sampah dengan jumlah yang sangat banyak.

"Sebelumnya sudah ada TPS, namun ukurannya kecil. Jadi kami masyarakat berembuk untuk membangun TPS yang baru dan lebih besar, Puji Tuhan banyak pihak yang merespon dan membantu kami masyarakat untuk membuat TPS baru dan lebih besar" ungkap.

Ia juga sangat setuju dan senang dengan dipasangnya CCTV di TPS yang baru tersebut. Menurutnya, pemasangan CCTV sangat tepat agar memantau warga yang membuang sampah tidak mengikuti aturan yang sudah disepakati sebelumnya.

"Ya, Pemasangan CCTV di TPS yang baru itu sangat tepat. Ini supaya setiap warga yang membuang sampah, jika tidak menaati aturan yang sudah ada bisa langsung di bina oleh petugas" pungkasnya (*)


Sumber: Pos Kupang
Editor: fgz

Post a Comment

Previous Post Next Post
style="display:block" data-ad-client="ca-pub-9954637290295189" data-ad-slot="1828750433" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">